Dyabala Beri Efek Kejut Dan Rusak Permainan Barcelona

Tanto kilat Paulo Dybala akhirnya menjadi pembuka kemenangan impresif Juventus atas Barcelona. Dybala malah cuma perlu waktu minim dari tujuh menit utk melukai Barca. Gol tersebut menimbulkan efek kejut sekalian efek perusak.

Juventus beruntung 3-0 menjamu Barcelona dalam leg pertama babak perempat final UCL 2016/17, Rabu (12/4). Juventus menang melalui dua gol Dybala dalam babak pertama dan 1 gol Giorgio Chiellini dalam babak kedua.

Gol pembuka Dybala dari assist Juan Cuadrado tercipta hanya 6th menit 34 detik untuk kick-off. Gol itu tercatat sebagai gol tercepat yang bersarang di gawang Barca di semua kompetisi musim ini.

Gol kilat Dybala tersebut rupanya sukses menyediakan efek kejut sekaligus efek perusak. Itu terbukti dengan gol kedua yang disarangkannya di menit 22. Jaman Barcelona mencoba bangkit dalam babak kedua, mereka justru kebobolan gol ketiga untuk tendangan sudut Miralem Pjanic yang ditanduk masuk Chiellini pada menit 55.

Tersebut adalah gol bonus kedua Chiellini di Liga Champions. Punto pertamanya dia cetak waktu Juventus menang 1-0 menjamu Maccabai Haifa di epoca grup delapan tahun silam.

Kemenangan atas Barcelona membuktikan betapa tangguhnya Juventus dalam kandang sendiri. Dengan laba tersebut, berarti Bianconeri telah meraih 16 kemenangan kandang secara beruntun di keseluruhan kompetisi dan tak terkalahkan dalam 48 laga terakhirnya (M42 S6) di Juventus Stadium.

Itu tak lari dari performa brilian Dybala, yang dua golnya di 22 menit awal meracik Barcelona rusak luar-dalam kemudian berada di tepi kehancuran.

2 comments / Add your comment below

Leave a Reply